Friday, September 30, 2011

Menang Lomba Kontan Blog Review

Baru balik dari liburan, buka blog, lihat posting terakhirnya jadi inget kalo ikut Lomba Kontan Blog Review.

Iseng-iseng cek di web Kontan, lihat pemenang 1,2,3 nihil. Trus scrolling ke bawah dan... yay!

Ternyata masuk di daftar pemenang hiburan. Alhamdulillah. Baru kali ini ikut lomba review blog dan menang. :)

Saturday, September 17, 2011

Belajar mengatur keuangan bersama Kontan

logo_kontan





'Punya anak mengubah segalanya', saya baca kutipan ini entah di mana. Dan itu benar adanya. Sejak punya Mira saya jadi semakin concern sama yang namanya perencanaan keuangan keluarga atau family financial planning. Kalo sebelumnya cuman sekedar menyisihkan pendapatan untuk tabungan, sekarang sudah ‘naik kelas’ jadi berinvestasi untuk dana pendidikan anak dan dana pensiun.

Untungnya sekarang zaman internet. Dari hasil join beberapa forum ibu-ibu muda, jadi follower beberapa perencana keuangan independen di twitter, saya pun mulai belajar tentang reksadana. Dengan pengetahuan minim saya dan suami pun bingung memilih reksadana mana yang cocok untuk tujuan finansial keluarga kecil kami. Dari salah satu forum yang saya ikuti, salah satu member sempat menyebut terbitnya tabloid Kontan edisi khusus Memburu Reksadana Jagoan. Buru-buru saya ke kios koran dekat kantor saat istirahat makan siang. Ternyata habis. Pulang kantor coba-coba ke kios yang agak jauh, habis juga. Pikir saya kalo cepet sekali habisnya berarti info yang ada di situ worth to buy.

Tuesday, September 6, 2011

Madre by Dee

Karya Dee memang selalu orisinil. Siapa sangka toko roti yang hampir mati bisa jadi cerita yang menginspirasi, menghangatkan hati. Saya baru tahu ada yang namanya adonan biang, yang menjadikan rasa roti berbeda. Jadi paham kenapa sebuah toko roti buatan sendiri di kota saya laris manis sejak saya masih berseragam taman kanak-kanak, dan bertahan sampe sekarang (25 tahun lebih!). Karena rasanya beda, dan khas sekali enaknya. Beda dengan toko roti manapun yang berdiri belakangan.

Madre adalah adonan biang dari toko roti Tan de Bakker. Toko yang hampir mati. Yang kemudian hidup kembali setelah datangnya Tansen. Siapakah Tansen? :)

Jiwa buku ini memang Madre. Dan membaca kisah Madre paling nikmat adalah sambil mengunyah roti dari toko roti langganan. Selamat menikmati!