Tuesday, December 24, 2013

Yuk, Buat Cerita Bunda


Hamil, melahirkan dan membesarkan balita bagi saya adalah pengalaman yang menyenangkan, bikin dagdigdug tapi sekaligus juga.... complicated.

Serius.

Punya bayi baru lahir berarti harus begadang? Saya udah pernah dengar sebelumnya.

Tapi begadang di sini ternyata maksudnya adalah bangun tiap 2 jam sekali di malam hari untuk menyusui. Itu baru saya paham setelah Mira lahir. Lupakan saja soal tidur nyenyak di malam hari.

Belum lagi soal cara merawat bayi, memandikan, kapan bayi perlu kena sinar matahari, imunisasi apa saja yang penting, dan blablabla.

I wish ada sekolah atau minimal kursus calon ibu baru, supaya ibu baru macam saya ini ga terlalu blank banget. :p

Belajar dari buku? Sudah. Koleksi saya lumayan lengkap lah.

Tapi ngga ada yang lebih berharga dari pengalaman. Terutama sharing pengalaman dari ibu-ibu baru yang udah mengalami sendiri proses hamil, melahirkan & membesarkan balita.

Karena saya ngga mungkin sering2 meninggalkan Mira yang masih bayi untuk kumpul-kumpul di luar rumah, akhirnya saya pun mencari komunitas ibu-ibu di internet. Di mana saya bisa mendapat info langsung dari yang udah pengalaman.

Sekarang ini lumayan banyak forum ibu-ibu, salah satunya adalah Komunitas Ibu dan Balita.
Kebetulan website Ibu dan Balita sedang mengadakan Kontes Cerita Bunda Frisian Flag 123/456.

Jadi kalo saya dulu mulai membacakan cerita untuk Mira sejak dia masih bayi. Meskipun saya yakin Mira masih belum paham apa yang saya ceritakan, tapi dengan melihat gambar dari buku-buku cerita maka imajinasinya akan mulai berkembang.

Kalo saya sih selama ini masih mengandalkan buku-buku untuk bercerita, tapi mengetahui adanya kontes ini jadi mulai pikir-pikir untuk bikin cerita sendiri. Karena dengan cerita kita sendiri jadi bisa menyelipkan pesan moral yang sesuai dengan nilai-nilai dan prinsip yang dianut keluarga kecil kami.

Kontes ini berhadiah Samsung Galaxy Tab dan voucher belanja. Untuk mengetahui info lebih lengkap bisa dilihat di sini.
Yuk para ibu kirimkan cerita anda karena Kontes Cerita Bunda akan berakhir pada tanggal 30 Desember 2013.


No comments:

Post a Comment