Saved (the Deadline) by Speedy Instan

Sebagai freelance writer yang bekerja remotely maka lancarnya pekerjaan saya 99% bergantung pada 3 hal ini:

  1. Laptop yang andal untuk nulis
  2. Ide yang datang di saat yang tepat (dhi. sebelum deadline :p)
  3. Daaan.... koneksi internet!

Koneksi internet ini penting banget untuk brief & discuss sama client, browsing untuk mencari ide dan mengumpulkan bahan tulisan, dan tentu saja untuk submit kerjaan.

Sebelumnya saya menggantungkan hidup pada fasilitas internet kartu GSM. Hingga di suatu Sabtu pagi yang cerah, mata masih mengantuk karena nglembur nulis semalem, saya mengedit final draft product release untuk client (salah satu IT startup di Bandung) yang harus disubmit hari itu. Grammar checked, saya baca ulang tulisan saya, dan bersiap submit kerjaan.

And there you are .... internetnya ga bisa konek!

Saya terbengong2 di ruang tengah sambil muter otak. Apa mesti ke warnet nih? Atau nyari wifi? Secara saya tinggalnya di kota kecil di pojok timur pulau Jawa (tepatnya di Situbondo, sila cari di peta :p) yang namanya hotspot ituh jarang banget.

Dan pandangan saya terhenti pada sebuah benda yang duduk manis di dekat pesawat telepon.


Eh apaan nih? Modem wifi?

Saya pun bertanya pada Bapak dan dijawab, "Dari Telkom yang masang. Gratis, ga bayar apa-apa."

Maka saya pun berinisiatif menelepon 147.
Dan penjelasan CS-nya benar-benar membawa angin segar buat saya.

Pelanggan dapat mengakses jaringan wifi.id menggunakan modem wifi yang disediakan gratis oleh Telkom atau di lebih dari 100 ribu lokasi hotspot Telkom. Caranya bisa dengan membeli kartu perdana Speedy Instan di Plaza Telkom terdekat atau menggunakan Speedy Instan 8108.
Berhubung handphone saya pake kartu Telkomsel, maka saya bisa langsung registrasi. Tinggal ketik sms NET 5000, kirim ke 8108, maka sudah bisa pake internet seharian alias 24 jam.

Dan ternyata responnya cepet lho. Segera setelah sms registrasi saya kirim, saya mendapat sms balasan berisi username dan password.

Dengan hati dagdigdug saya coba konek dengan laptop. Keluar layar untuk login Speedy instan@wifi.id, saya ketik username berikut password, dan yay! Berhasil konek internet!

Segera submit kerjaan, berhasil, pfiuuuh... daaan sekarang saya punya kuota untuk internetan seharian, unlimited lagi. *grin*

Sesuai namanya Speedy Instan ini tanpa abonemen, jadi sewaktu-waktu butuh tinggal cari hotspot jaringan wifi.id dan registrasi pake sms untuk dapat username. Praktis ya.  

Comments

Popular posts from this blog

Hello September