Tuesday, December 24, 2013

Yuk, Buat Cerita Bunda


Hamil, melahirkan dan membesarkan balita bagi saya adalah pengalaman yang menyenangkan, bikin dagdigdug tapi sekaligus juga.... complicated.

Serius.

Punya bayi baru lahir berarti harus begadang? Saya udah pernah dengar sebelumnya.

Tapi begadang di sini ternyata maksudnya adalah bangun tiap 2 jam sekali di malam hari untuk menyusui. Itu baru saya paham setelah Mira lahir. Lupakan saja soal tidur nyenyak di malam hari.

Belum lagi soal cara merawat bayi, memandikan, kapan bayi perlu kena sinar matahari, imunisasi apa saja yang penting, dan blablabla.

I wish ada sekolah atau minimal kursus calon ibu baru, supaya ibu baru macam saya ini ga terlalu blank banget. :p

Belajar dari buku? Sudah. Koleksi saya lumayan lengkap lah.

Tapi ngga ada yang lebih berharga dari pengalaman. Terutama sharing pengalaman dari ibu-ibu baru yang udah mengalami sendiri proses hamil, melahirkan & membesarkan balita.

Karena saya ngga mungkin sering2 meninggalkan Mira yang masih bayi untuk kumpul-kumpul di luar rumah, akhirnya saya pun mencari komunitas ibu-ibu di internet. Di mana saya bisa mendapat info langsung dari yang udah pengalaman.

Sekarang ini lumayan banyak forum ibu-ibu, salah satunya adalah Komunitas Ibu dan Balita.
Kebetulan website Ibu dan Balita sedang mengadakan Kontes Cerita Bunda Frisian Flag 123/456.

Jadi kalo saya dulu mulai membacakan cerita untuk Mira sejak dia masih bayi. Meskipun saya yakin Mira masih belum paham apa yang saya ceritakan, tapi dengan melihat gambar dari buku-buku cerita maka imajinasinya akan mulai berkembang.

Kalo saya sih selama ini masih mengandalkan buku-buku untuk bercerita, tapi mengetahui adanya kontes ini jadi mulai pikir-pikir untuk bikin cerita sendiri. Karena dengan cerita kita sendiri jadi bisa menyelipkan pesan moral yang sesuai dengan nilai-nilai dan prinsip yang dianut keluarga kecil kami.

Kontes ini berhadiah Samsung Galaxy Tab dan voucher belanja. Untuk mengetahui info lebih lengkap bisa dilihat di sini.
Yuk para ibu kirimkan cerita anda karena Kontes Cerita Bunda akan berakhir pada tanggal 30 Desember 2013.


Sunday, December 15, 2013

Papuma Beach



This is my second trip to Papuma beach. Papuma stands for Pasir Mutu Manikam.

There is a small hill called Siti Hinggil. If you climb up there, you will catch this breathtaking view.



Saturday, July 27, 2013

People change

... and so do I.


(I should’ve written a couple of writings for a client, but I spent the last 2 hours staring at blank screen. So I decided to write a blog post, but nothing came up. Maybe I need some sleep to get my mind more clear and fresh) 

Wednesday, July 17, 2013

Cuci Motor


3 tahun yang lalu masih digendong, sekarang Mira sudah bisa bantu cuci motor. :)

Thursday, June 27, 2013

12 jam di Jogja

Lama-lama berdebu juga blog ini kelamaan ditinggal. :(

Minggu kemarin sempat ke Jogja lagi, setelah 5 tahun ngga ke sana.

Kesan pertamanya... maceeeeet.

Ya ampun, Jogja sekarang penuh mobil. kebalikan dengan jaman kuliah dulu yang rame motor. Sayang kelupaan ambil foto.

Preferred to enjoy every second I spent in Jogja. Karena waktunya juga sempit, barengan dengan urusan kantor.

Tapi malemnya sempat janjian sama temen untuk jalan ke daerah Bulaksumur. Senangnya karena di sini hanya sedikit perubahan. Ada beberapa gedung baru yang belum ada semasa saya kuliah.

Memutari daerah UGM naik motor rasanya menyenangkan. Seperti mengulang masa kuliah dulu. :)

Wednesday, May 8, 2013

Guru, digugu & ditiru


Beberapa hari kemarin ngeliat antrian guru-guru yang sedang mencairkan tunjangan sertifikasi.

Miris.

Di satu sisi ikut senang kesejahteraan mereka makin diperhatikan pemerintah. Di sisi lain, melihat tingkah laku mereka untuk urusan paling sederhana - i.e. ANTRI -  sungguh memprihatinkan. Pantes anak didiknya ga nampak kemajuan yang berarti setelah program sertifikasi dijalankan beberapa tahun.

Etika, sopan santun, MERAH semua kalo dari sisi pandangan saya sebagai orang awam pendidikan.

Eh tapi etika & sopan santun memang ga ada di kurikulum ya. Jadi ga salah sih, mereka kan sekedar mengajar sisi akademis, bukan mendidik mental anak didik.

Jadi harus nyalahin siapa dong?

Salahin orangtuanya yang ga mendidik sopan santun anak di rumah. Karna yang diurus guru hanya sisi akademis dan bagaimana supaya lulus dapet ijazah.

Yeah, right.

*ngelus dada*

*photo by hktang on Flickr


Saturday, April 6, 2013

Office politics

photo by davidcrow on Flickr

... well, not interested to join it.

Wednesday, March 6, 2013

Welcome March

photo by daveparker on Flickr

Well, I've survived February. I think I'll survive the rest of 2013. :D
Still juggling between my role as a mom, wife, my day job, and freelance writing project. And so far everything is right on track.

But this blog is abandoned again. :(

Tuesday, February 5, 2013

If only

.. we have 30 hours a day, not only 24 hours.

So many things to do to get my plan worked, so little time left.

I've designed a plan for the future, but my dear God seems to choose a different plan for me.

I think I need to calm down and see where the water flows.

(rambling thought in the rush morning)


Friday, January 18, 2013

Rewrite


It’s still January, but I’m obligated to rewrite my entire 2013 plan.

Friday, January 4, 2013

My (dream) hidden place

When I was a child, I had a dream of having a small hidden place in the backyard just for myself. And well, I never had a chance to have it until I grew up. I was really thrilled to find these pictures.

from freshome